Tips Kesehatan untuk Anda yang Sedang Demam Tifoid

Demam tifoid disebabkan oleh infeksi bakteri dalam aliran darah dan saluran usus. Bakteri bertanggung jawab untuk menyebabkan demam tifoid yang disebut Salmonella typhi. Bagaimana Anda bisa dipengaruhi oleh bakteri?

Cara termudah untuk Anda yang ingin terkena serangan bakteri ini tinggal minum air yang terkontaminasi dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Lalat juga ternyata dapat membawa kuman dari kotorannya ketika mereka hinggap pada makanan Anda untuk mencemarkan itu lebih lanjut.

demam-tifoid

Kontaminasi bisa juga terjadi dari sistem pembuangan limbah yang kotor. Ketika Anda mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang kotor, maka bakteri akan masuk ke dalam tubuh dan menyebar lebih cepat pada aliran darah dan saluran usus. Gejala umumnya adalah demam tinggi (103-104 derajat Fahrenheit), demam di malam hari, mual, sakit kepala, kelelahan, sembelit, diare, dll.

Jadi, jika Anda menderita penyakit ini, cara terbaiknya adalah tidak menunda dan harus berkonsultasi dengan dokter dari awal. Dengan obat-obatan, Anda dapat mencoba beberapa perawatan kesehatan dan tips untuk mengikuti ketika Anda punya demam tifoid.

Manfaat Kulit Manggis untuk Tipes

Ini akan meningkatkan imunitas Anda dan membuat Anda tahan terhadap serangan infeksi bakteri. Jadi, selengkapnya silahkan baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang tips perawatan kesehatan yang Anda wajib untuk mengikuti ketika Anda sedang mengalami demam tifoid.

1. KOMPRES AIR DINGIN
Metode ini selalu membantu mengurangi suhu tubuh Anda dengan cepat. Jika pasien memiliki demam yang lebih dari 101 derajat, kompres dengan air dingin sangat dianjurkan. Rendam kain katun ke air bersuhu lumayan dingin, Peras dan terapkan pada dahi pasien.

2. JUS SEMANGKA
Ini merupakan salah satu Tips Kesehatan untuk Anda yang Sedang Demam Tifoid. Semangka tidak hanya menyembuhkan demam tinggi, tetapi juga menghilangkan bakteri sepenuhnya. Segelas jus ini ketika setiap hari dikonsumsi, maka akan membantu menyembuhkan demam tifoid.

3. BAWANG PUTIH
Bawang putih adalah sumber yang kaya sifat antimikroba yang tidak hanya melawan bakteri tifoid, tetapi juga membantu membangun sebuah perisai untuk melindungi Anda dari infeksi lebih lanjut. Makan 2 siung bawang putih setiap hari saat perut kosong atau Anda dapat menggunakannya dalam sup atau kari.

4. JUS ORANGE
Jangan lewatkan juga jus orange saat Anda sedang terkena virus demam tifoid. Tidak hanya membantu melawan bakteri, tetapi ini juga akan menaikkan tingkat imunitas Anda. Jus ini juga dapat mengatasi gejala penyakit seperti mual, muntah, konstipasi dll.

5. BASIL ATAU SELASIH
Sifat antibakteri yang dipadukan dengan sifat antibiotik, dapat menyembuhkan Anda dari dalam. Buatlah teh basil tambah jahe lalu jangan lupa campurkan madu. Cobalah konsumsi tiga kali sehari ramuan ini untuk hasil yang lebih maksimal dan efektif.

Apabila Anda mengalami demam tifoid dengan disertai tipes, kami rekomendasikan bagi Anda untuk mengkonsumsi Obat Sakit Tipes sekarang juga.