5 Jenis Demam yang Harus Anda Waspadai

wanita demam

OBATTIPES.ID – Demam merupakan penyakit yang umum terjadi di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Seringkali kita menganggap demam sebagai penyakit biasa yang akan sembuh dengan jangka waktu yang tidak lama. Tetapi perlu anda ketahui, bahwa ada jenis tipe demam yang harus kita waspadai. Dan jika kita mengabaikannya, akan berakibat fatal. Dulu, sebelum obat parasetamol ditemukan, banyak sekali orang yang meninggal karena demam.

Kematian akibat penyakit demam memang jarang terdengar, tetapi sangat penting bagi anda untuk mengetahui beberapa tipe demam yang berbahaya, yang akan kami bagikan kepada anda semua. Infeksi virus biasanya menjadi penyebab umum terjadinya penyakit demam. Nah, sekarang mari kita simak selengkapnya di bawah ini 5 Jenis Demam yang Harus Anda Waspadai, cekidot…

Demam Tifoid

Tifoid merupakan jenis demam yang diakibatkan oleh infeksi dalam perut. Apabila anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang didalamnya terkandung bakteri salmonella, maka besar kemungkinan anda akan terkena infeksi perut, adapun gejala yang akan anda rasakan seperti Diare, Demam Tinggi dan Sakit Kepala Hebat.

Baca juga : Cara Memilih Obat Tipes Paling Mujarab dan Aman

HIV

Infeksi HIV seringkali diawali dengan penyakit demam terlebih dahulu. Demam yang dimaksud adalah demam yang tidak bisa sembuh meskipun sudah mengkonsumsi obat-obatan. Jika dalam waktu 1 minggu lebih anda masih saja merasakan demam, ada kemungkinan anda mengalami HIV, segeralah periksakan ke dokter.

Demam Berdarah

Demam jenis ini memang paling populer dibandingkan yang lain. Demam Berdarah selalu datang saat tubuh sedang mengalami drop. Demam Berdarah terjadi karena gigitan nyamuk aedes aegypti dan gigitannya sering menimbulkan sakit pada tubuh. Anda akan mengalami demam tinggi dalam beberapa hari, lalu akan langsung turun secara drastis sehingga tubuh akan menjadi dingin. Pada kondisi yang parah, demam ini bisa menimbulkan pendarahan.

Malaria

Sama seperti demam berdarah, Malaria juga terjadi akibat gigitan nyamuk. Bagi anda yang tinggal di daerah tropis wajib mewaspadai penyakit ini, karena Malaria sering menyerang daerah-daerah tropis. Ciri utama pada Malaria adalah Demam Tinggi. Hati-hati, Malaria dapat mengancam jiwa dan dapat mempengaruhi otak.

Meningitis

Penyakit ini sering disebut sebagai Radang Selaput Otak. Artis papan atas Indonesia Olga Syahputra meninggal dunia karena penyakit kejam ini. Meningitis terjadi karena infeksi di bagian lapisan otak, sistem syaraf dan jaringan lunak di otak. Jika anda mengalami Demam Tinggi yang dibarengi dengan Sakit Kepala dan Kejang, segeralah periksakan keadaan anda ke dokter.